logo blog

Jenis Asuransi Apakah yang Paling Anda Butuhkan?

Jenis Asuransi Apakah yang Paling Anda Butuhkan?

Informasi produk asuransi dan bisnis Asuransi di Indonesia semakin populer dari waktu ke waktu. Bisa diartikan bahwa masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya investasi di bidang asuransi guna meminimalisir resiko atas kejadian tak terduga. 


Faktanya, ada banyak jenis asuransi yang ada di Indonesia berdasarkan fokus dan resiko. Bagi Anda yang belum pernah membeli salah satunya, berikut ini jenis asuransi yang ada di Indonesia. Manakah jenis asuransi yang paling Anda dan keluarga butuhkan?

Asuransi Jiwa


Fokus dari jenis asuransi ini adalah kematian dimana pihak tertanggung akan mendapatkan keunggulan finansial atas kematiannya. Nah, sistem pembayarannya cukup bervariasi. Ada perusahaan yang menawarkan pembayaran setelah kematian tertanggung, namun ada pula yang membolehkan tertanggung untuk mengajukan klaim sebelum tiba kematiannya. Ada banyak detail yang harus Anda pahami tentang asuransi jiwa. Disarankan untuk berkonsultasi sebelum menandatangani kontrak asuransi Anda.

Asuransi Kesehatan


Fokusnya adalah memberikan dukungan finansial kepada tertanggung yang mengalami musibah sehingga harus diopname. Biaya rumah sakit pun menjadi tanggungan perusahaan dengan jumlah sesuai dengan plafond dan premi yang dibayarkan. Dibandingkan asuransi jiwa, asuransi ini lebih populer di kalangan masyarakat.

Asuransi Pendidikan


Bagi Anda yang peduli dengan aset pendidikan anak, maka asuransi pendidikan-lah yang Anda butuhkan. Premi yang dibayarkan bervariasi tergantung dari tingkat pendidikan anak dan dukungan finansial yang diinginkan. Di tengah situasi ekonomi dunia yang tidak menentu, kebutuhan akan asuransi pendidikan semakin tinggi demi terjaminnya pendidikan anak di masa yang akan datang.

Asuransi Rumah dan Properti


Aset rumah dan properti sangat berharga sehingga harus dilindungi dari kehilangan atau kerusakan yang diakibatkan oleh perampokan ataupun musibah lain seperti kebakaran. Dengan asuransi ini, penghuni rumah dan aset yang dimiliki menjadi terproteksi.

Asuransi Kendaraan


Banyak orang yang memiliki kendaraan khususnya yang memiliki nilai tinggi namun tidak diasuransikan. Padahal, banyak resiko ada di depan mata, baik kecelakaan, kerusakan hingga kehilangan. Nah, asuransi kendaraan akan menjamin kerusakan dan kehilangan kendaraan tertanggung.

Dari sekian banyak asuransi tersebut, manakah yang paling Anda butuhkan? Diskusikan dengan keluarga Anda sebelum memilih jenis asuransi sehingga Anda dan keluarga benar-benar bisa mendapatkan keuntungan tanpa terbebani dengan pembayaran premi.

Bagikan Artikel ini:

Previous
This Is The Oldest Page
your comments
Copyright © 2016. Artikel dan Info Asuransi di Indonesia - All Rights Reserved